Senin, 10 April 2017

Tugas Kuliah

TUGAS KULIAH
PENDIDIKAN PANCASILA

DOSEN PENGAMPU
: Ahmad Daulani
TANGGAL
: 12 April 2017
SEMESTER
: II
TUGAS KE
: 1

I. TUJUAN TUGAS
Melalui tugas ini mahasiswa diharapkan dapat mengevaluasi kebijakan pemerintah yang sesuai/tidak sesuai dengan Pancasila. Dengan cara demikian apabila mereka kelak menjadi pejabat pemerintah akan menjadikan nilai-nilai Pancasila sebagai acuan dalam pembuatan kebijakan.

II. URAIAN TUGAS
1.         Mahasiswa mencari salah satu kebijakan pemerintah (pemerintah daerah/pemerintah pusat) baik melalui media cetak atau elektronik yang menurut anda menarik untuk dikaji. Kebijakan boleh yang sudah berlangsung lama maupun yang baru.
2.         Mahasiswa dibagi dalam 5 kelompok, masing-masing membahas tema kebijakan : 1) politik; 2) ekonomi; 3) sosial budaya; dan 4) pertahanan dan keamanan ( Hankam ); 5) perlakuan rakyat didepan hukum à setiap topic dibahas 1 kelompok secara berurutan (tema untuk tugas sesuai dengan nomor kelompok).
3.         Masing-masing kelompok membuat hardcopy dalam bentuk makalah (diperbanyak sesuai jumlah kelompok dan anggota kelompok) kemudian melakukan diskusi di dalam ruang perkulihan, meliputi inventarisasi/rumusan masalah dan analisis sesuai/tidak sesuai dengan Pancasila, apa faktor-faktor yang menyebabkan kesesuaian atau ketidak sesuaian. Bagaimana sebaiknya merumuskan kebijakan yang sesuai dengan Pancasila.
4.         Melakukan diskusi pleno dengan cara masing-masing kelompok menunjuk satu juru bicara untuk membacakan hasil diskusi.
5.         Masing - masing kelompok mengirim satu rangkap softcopy makalah lengkap (dalam bentuk rar) ke e-mail : ahmaddaulani4@gmail.com
6.         Masing-masing kelompok memperjelas tugas yang telah dijabarkan jika kurang dipahami melalui via e-mail diatas  

III. KRITERIA PENILAIAN
Tema menarik, urgen, menyebutkan faktor-faktor penyebab, merumuskan solusi.

IV. INDIKATOR KINERJA (RUBBRIC)
GRADE
SKOR
INDIKATOR KINERJA (RUBBRIC)
Sangat kurang
<25
Tema tidak menarik, urgen, menyebutkan faktor-faktor
penyebab, merumuskan solusi
Kurang
26-45
Temamenarik, tidakurgen, menyebutkan faktor-faktor
penyebab, merumuskan solusi
Cukup
46-65
Tema menarik, urgen, tidak menyebutkan faktor-faktor
penyebab, merumuskan solusi
Baik
66-85
Tema menarik, urgen, menyebutkan faktor-faktor
penyebab, tidak merumuskan solusi
Sangat Baik
>85
Tema menarik, urgen, menyebutkan faktor-faktor
penyebab, merumuskan solusi


Kamis, 16 Oktober 2014

Tugas 1 Kecakapan Antar Personal

1. Buatlah analisa Strength,Weakness,Opportunity,Threat (SWOT) untuk masing-masing kelompok anda 2. Beri penjelasan untuk hal berikut : A. Strenght/kekuatan : bgmn rencana tindakan anda untuk mengembangkan kekuatan anda B. Weakness/kekemahan : bgmn rencana tindakan anda untuk meminimalkan/menanggulangi kelemahan anda C. Opportunity/kesempatan : bagaimana rencana anda menindak lanjuti kesempatan tsb agar bermanfaat D. Threats/ancaman : bgmn rencana anda agar mengubah ancaman tsb menjadi kesempatan yang bermanfaat - Tulislah nama berkas dgn file : (jurusan)-(nama)-(semester)-(matakuliah)-(tugas ke) - Paling lambat dikumpul tanggal 20 oktober 2014 ke ( ahmaddaulani4@gmail.com )

Tarekat Qadiriyah : Ajaran & Nasehat Kuno yang Sirna dari Bumi Kahedupa

  oleh : Ahmad Daulani Di antara kehidupan modern dan budaya barat yang merajalela, ada kelip cahaya di Kahedupa yang   merawat ayat-ayat ...